Jumat 29 Apr 2022 23:59 WIB

DPC Peradi Bandung Siap Berkolaborasi dengan Organisasi Advokat

DPC Peradi Bandung membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak

DPC Peradi Bandung membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak
Foto: Dok Istimewa
DPC Peradi Bandung membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA— Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Luhut MP Pangaribuan, mengadakan rapimnas melalui zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh jajaran DPN Peradi dan para ketua DPC Peradi se Indonesia, Kamis (28/4/2022). 

Dalam Rapimnas, Ketua DPC Peradi Bandung, Yovie M Santosa, merekomendasikan agar DPN Peradi segera menyiapkan tim transisi peralihan Kantor dan aset Peradi di Slipi Tower. 

Baca Juga

Seraya menyampaikan ucapan syukur serta memberikan selamat kepada DR Luhut MP Pangaribuan SH LLM, yang melalui SK Ditjen  AHU no AHU-0000859. AH.01.08 tahun 2022 tanggal 26 April 2022 telah mensahkannya sebagai pimpinan baru Peradi. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H Joko Widodo Cq Menkumham RI atas kepercayaannya  kepada Peradi di bawah kepemimpinan Dr Luhut MP  Pangaribuan, dan tentunya DPC Peradi Bandung sangat mendukung SK Mahkamah Agung atas terobosan hukum Surat Ketua MA. No 73 tahun 2015, kami berharap agar DPN Peradi dapat menjadi perekat para advokat Indonesia," ujar Yovi M Santosa, Jumat (29/4/2022) dalam keterangan tertulisnya. 

DPC Peradi Bandung juga menyatakan siap bersinergi positif dengan seluruh organisasi advokat di Indonesia. 

"Bahwa, secara defacto sistem organisasi advokat di Indonesia adalah multibar, DPC Peradi Bandung menghormati organisasi-organisasi advokat lainnya di Indonesia serta siap bersinergi dan bekerja sama dengan organisasi advokat lainnya," kata Yovie. 

"Berkaitan dengan UU Advokat yang masih menganut Singel Bar, maka itu adalah pekerjaan rumah bagi advokat Indonesia untuk melakukan perubahan uu advokat menjadi multibar, dengan satu dewan kehormatan dan satu kode etik advokat indonesia," sebut dia. 

Yovie berharap agar DPN Peradi dibawah kepemimpinan Luhut Pangaribuan segera menyatakan sebagai yang berhak mengunakan logo Peradi dengan semua atributnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement