Sabtu 16 Apr 2022 17:50 WIB

Semarakkan Ramadhan, PPP Sumut Beri Santunan untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji

Gerakan ini dilakukan PPP Sumut guna meringankan beban ekonomi masyarakat.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Utara (Sumut) menyemarakkan Ramadhan dengan berbagi dengan masyarakat dalam kegiatan bertajuk “Silaturrahim dan Temu Umat”.
Foto: PPP
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Utara (Sumut) menyemarakkan Ramadhan dengan berbagi dengan masyarakat dalam kegiatan bertajuk “Silaturrahim dan Temu Umat”.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUBARA -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Utara (Sumut) menyemarakkan Ramadhan dengan berbagi dengan masyarakat. Kegiatan bertajuk “Silaturrahim dan Temu Umat” ini disertai dengan pemberian bantuan sembako dan santunan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan masyarakat.

Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap (Jafar) mengatakan, gerakan ini untuk dilakukan pihaknya guna meringankan beban ekonomi masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk aksi nyata PPP dalam meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi di bulan ramadan.

Baca Juga

"Pandemi Covid-19 telah membuat ekonomi masyarakat sulit dan belum pulih sepenuhnya. Sebab itu, dibutuhkan gerakan kolektif bersama untuk membantu meringkankan masyarakat yang tengah berjuang memulihkan ekonomi tersebut," terang Jafar, Sabtu (16/4/2022).

photo
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Utara (Sumut) menyemarakkan Ramadhan dengan berbagi dengan masyarakat dalam kegiatan bertajuk “Silaturrahim dan Temu Umat”. - (PPP)

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan silaturahim dan temu umat ini akan terus digalakkan ke setiap DPC PPP yang ada di Wilayah Sumut selama bulan Ramadhan. Bahkan, pada pekan pihaknya berencana mengadakan kegiatan tersebut di Kota Padang Sidompuan.

"Tepatnya di salah satu Pondok Pesantren yang ada disana. Di sana, kita akan memberikan tali asih kepada guru ngaji dan memberikan santunan kepada anak yatim. Lalu, di tanggal 26 April kita ada buka puasa bersama para tokoh dan ulama di Kota Medan," ujarnya.

Selain itu, Jafar juga mengajak seluruh pimpinan DPC PPP yang ada di Sumut untuk melakukan Konsolidasi dan silaturahmi sampai ke tingkat desa. Hal ini dirasa penting sebagai bagian dari langkah merebut elektoral pada pemilu yang akan datang.

"Kinerja kita tidak boleh seporadis, semuanya harus terukur dan punya efek elektoral yang jelas dan pasti, sebab itu saya menekankan kepada setiap kader untuk turun langsung menyapa dan membantu masyarakat di desa-desa," tegasnya.

Ia meyakini konsolidasi dan silaturrahim ke masyarakat di desa-desa sangat efektif untuk mendongkrak elektoral partai. Menurutnya, PPP di Sumut ingin menang di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita punya target 10 kursi DPRD di Wilayah Sumut. Sebagai partai warisan ulama, PPP sangat optimistis dengan target tersebut," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement