Rabu 16 Mar 2022 00:13 WIB

Puan Pastikan Pertemuan dengan KPU-Bawaslu Hanya Silaturahmi

Puan mengatakan, salah satu pembahasan adalah anggaran pemilu 2024.

Ketua DPR Puan Maharani
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ketua DPR Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pertemuan antara dirinya dengan anggota KPU-Bawaslu terpilih pada pekan lalu hanya sebatas silaturahmi. Pertemuan tersebut memang membahas pemilu yaitu agar bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

"Kami pimpinan DPR hanya melaksanakan silaturahmi terkait dengan hal-hal yang menjadi visi ke depan, bagaimana pelaksanaan tugas-tugas yang akan diemban," kata Puan dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut dirinya berharap agar Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Yaitu jujur, adil, dan aman.

Selain itu menurut dia diharapkan Pemilu 2024 benar-benar memperhatikan keselamatan dari seluruh petugas yang akan berperan dalam proses tahapan-tahapan pemilu yang dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. "Karena situasi pandemi Covid-19 tentu saja akan berbeda situasi pemilu dibandingkan pemilu-pemilu yang lalu. Karena itu harus menjadi pembelajaran dan pengalaman yang dievaluasi agar berbagai kendala tidak terulang lagi," ujarnya.

Terkait dengan anggaran Pemilu 2024, Puan menegaskan bahwa DPR berkomitmen agar tahapan dan proses penyelenggaraan pemilu bisa berjalan seperti yang diharapkan masyarakat. Karena itu dia meminta kepada semua pihak untuk sabar menunggu besaran anggaran yang akan diputuskan untuk pelaksanaan Pemilu 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement