Sabtu 27 Nov 2021 15:36 WIB

UBSI Ajak Mahasiswa Jadi Profesional di Bidang Komunikasi

Universitas BSI menggelar seminar online profesional di bidang ilmu komunikasi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar seminar online Menjadi Profesional Dengan Ilmu Komunikasi yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang berlangsung pada Kamis (18/11) silam.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar seminar online Menjadi Profesional Dengan Ilmu Komunikasi yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang berlangsung pada Kamis (18/11) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar seminar online”Menjadi Profesional Dengan Ilmu Komunikasi” yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang berlangsung pada Kamis (18/11) silam.

Lewat seminar tersebut, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Anisti, mengajak mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi untuk memiliki bakat profesi dibidangnya, dalam acara seminar online. "Kegiatan ini didasarkan untuk memberikan motivasi dan membuka wawasan mahasiswa terhadap beragam potensi profesi yang ada di bidang komunikasi serta mendorong mahasiswa dalam menggapai profesi pada bidang komunikasi yang menjadi cita-citanya," tutur Anisti.

Baca Juga

Sementara itu, Leila Mona Ganim selaku pembicara menjelaskan, aspek variasi pilihan peluang profesi yang ada dalam ranah ilmu komunikasi, serta perlunya sertifikasi profesi yang harus dimiliki oleh mahasiswa yang berfungsi sebagai bukti kompetensi yang dimiliki mahasiwa sekaligus membuka peluang karier lebih besar di masa yang akan datang.  

“Dengan Ilmu Komunikasi, banyak bidang yang bisa dituju oleh lulusan komunikasi. Namun juga harus bisa mengukur diri mengenai kompetensi dalam posisi tersebut,” imbuhnya. 

Ia menjelaskan,  bahwa pada dasarnya komunikasi tidak hanya proses bertukar informasi antara komunikator dan komunikan saja. Namun jauh dari hal tersebut, kelancaran komunikasi di dunia kerja dapat sangat membantu proses kerja itu sendiri, dan tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi tim.

Dengan pembelakan seminar ini, semoga kedepannya dapat mendukung dan menunjang program studi yang saat ini mereka jalani, serta kedepannya mendukung profesi. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Furaida Alifa Zahra salah satu peserta yang mengikuti seminar tersebut. 

“Dengan adanya seminar seperti ini, setidaknya kami sebagai mahasiswa tidak salah jalan dalam menentukan peminatan pada jurusan yang nantinya akan berdampak pada profesi masa depan,” ungkap Furaida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement