Selasa 19 Oct 2021 11:01 WIB

Universitas BSI Ajak Siswa Hangout Ngobrolin Masa Depan

Hangout membahas garis besar kelengkapan pendukung selama kuliah di Universitas BSI

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan ‘Hangout Campus Online’, yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan bekerja sama dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Kota Bogor, pada Senin (11/10).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan ‘Hangout Campus Online’, yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan bekerja sama dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Kota Bogor, pada Senin (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan ‘Hangout Campus Online’, yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan bekerja sama dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Kota Bogor, pada Senin (11/10).

Sri Wasiyanti, selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor dan sekaligus narasumber Hangout Campus Online, membahas secara garis besar perihal kelengkapan pendukung selama kuliah di Universitas BSI.

Baca Juga

Ia juga menjelaskan, berbagai fakultas yang tersedia di Universitas BSI kampus Bogor serta keunggulan program Diploman-Sarjana. Dengan program tersebut, mahasiswa akan mendapatan dua ijazah sekaligus dengan biaya kuliah yang lebih terjangkau dan efisien.

Selain itu, ia juga memaparkan aplikasi  yang digunakan sebagai penunjang kuliah di kampus. Dengan sistem aplikasi dan website Sri mengatakan, dapat menarik antusias siswa/i dalam melajutkan pembelajaran dengan sistem pendukung yang lebih simpel dan praktis.

“Sistem perkuliahan di Universitas BSI sudah menggunakan aplikasi MyUBSI. Dengan adanya aplikasi ini, sangat memudahkan  mahasiswa untuk presensi, melihat jadwal perkuliahan, mengakses E-Library dan lain-lain. E-KTM Universitas BSI juga berfungsi untuk mengetahui informasi mengenai pembayaran perkuliahan atau kegiatan akademik lainnya,” ujar Sri.

Dalam pemaparannya, ia juga menjelaskan bahwa di Universitas BSI  memiliki pelayanan mahasiswa, yang terdiri dari Administrasi, Penasehat Akademik, Halo BSI, dan Online Service. Ada pula, BSI Center, yakni BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Incubator Center Universitas BSI, LSP dan Kemahasiswaan.

Sementara itu, Sumarna selaku Kepala Sekolah SMK Tunas Bangsa Sejahtera, sangat bersyukur dengan terlaksananya kegiatan Hangout Campus Online ini, dan diharapkan dapat memotivasi siswa/i untuk belajar lebih giat lagi agar dapat melanjutkan kuliah dan mempersiapkan masa depan mereka.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena acara ini sangat bermanfaat bagi para siswa/i yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Dengan adanya acara ini, para siswa/i memiliki penjelasan secara detail dan dapat mengarahkan ke program studi yang diinginkan. Selain itu, mereka juga bisa mempersiapkan masa depan mereka dengan sangat baik,” kata Sumarna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement