Jumat 15 Oct 2021 09:43 WIB

Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Promosi

Media sosial saat ini tak hanya untuk bersosialisasi tetapi juga untuk media promosi

 Program Studi (prodi) Penyiaran, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat (PM) dalam bentuk penyuluhan media sosial sebagai media promosi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (prodi) Penyiaran, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat (PM) dalam bentuk penyuluhan media sosial sebagai media promosi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Program Studi (prodi) Penyiaran, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat (PM) dalam bentuk penyuluhan media sosial sebagai media promosi. Kegiatan ini ditujukan untuk warga perumahan Panjibuwono City, RT 03 RW 14 Babelan, Bekasi yang diselenggarakan secara daring, Sabtu (2/10) silam.

Tim dosen yang terdiri dari Mareta Puri Rahastine, Dito Anjasmoro Ningtyas dan Fajar Shidiq mengajak peserta untuk tidak hanya menggunakan media sosial untuk bersosialisasi saja. Namun, media sosial juga memiliki manfaat yang positif seperti untuk media promosi.

Baca Juga

Mareta Puri Rahastine, selaku ketua pelaksana PM menuturkan, kondisi pandemi saat ini membuat banyak masyarakat terjerat kesulitan ekonomi. Adanya media sosial, tidak hanya untuk sarana komunikasi saja, namun juga bisa sebagai media promosi.

“Adanya penyuluhan tentang media sosial (instagram) sebagai media promosi, diharapkan dapat membantu masyarakat agar dapat bangkit kembali dengan menjual produk-produk dagangannya,” ungkapnya, Senin (10/10).

Kegiatan penyuluhan dari dosen Universitas BSI ini, mendapatkan apresiasi dari Asep Iwan, selaku ketua RT 03 di Perumahan Panjibuwono City. Menurutnya, tema yang diangkat sangat membantu para warga khususnya RT 03 untuk menggunakan media sosial untuk tempat memasarkan produk mereka.

“Sosial media saat ini, memang selalu digunakan untuk hiburan semata. Tema yang diangkat juga menarik dan sesuai dengan kebutuhan para warga. Kami juga ingin, semoga kedepanya dapat melaksanakan kegiatan PM ini dengan tema yang berbeda, sehingga para warga dapat pengetahuan yang baru dan mengembangkan diri lagi,” tutup Asep.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement