Ahad 03 Oct 2021 15:18 WIB

PDIP Hibahkan Kendaraan Serbaguna ke Komunitas Sangga Buana

Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin, aktivis lingkungan.

Bantuan kendaraan serbaguna PDIP yang diserahkan ke Komunitas Sangga Buana.
Foto:

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Abah Idin dan Komunitas Sangga Buana. Sebab banyak program petani milenial oleh pemerintah pusat dan daerah yang dicanangkan, tapi belum berjalan. 

“Namun Babe Idin membuktikan bahwa petani milenial kopi bisa dibangun,” kata Ono. 

Kegiatan yang melibatkan anak muda seperti ini semakin penting untuk Jakarta yang lahannya sempit namun mengalami kerusakan hutan yang lumayan. 

“Perjuangan seperti ini akan terus kita bangkitkan semangat anak mudanya, khususnya di PDI Perjuangan. Kami akan dorong petani milenial dan anak muda yang terus didukung untuk berkembang,” tegas Anggota Komisi IV DPR itu. 

Kembali ke Eriko, dia juga menjelaskan bahwa pemberian hibah ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan bersih-bersih sungai secara serentak di 8 titik di seluruh wilayah Jakarta. Dilaksanakan oleh para kader PDIP. 

“Membersihkan DAS Kali Ciliwung sekaligus melakukan perawatan terhadap tanaman yang sebelumnya sudah ditanam oleh para kader,” kata Eriko. 

Untuk diketahui, sejak awal tahun ini, PDIP memang melaksanakan berbagai kegiatan pembersihan dan penanaman pohon di sepanjang DAS Ciliwung serta berbagai sungai lainnya di Jakarta. Kegiatan itu merupakan bagian dari Gerakan Mencintai Bumi yang dipelopori partai tersebut. Selain DAS Ciliwung, PDIP juga melakukan gerakan senada dengan penghijauan di DAS Citarum. Kegiatan senada juga dilaksanakan kader PDIP seluruh Indonesia, sesuai wilayahnya masing-masing. 

PDIP juga secara rutin melakukan pengadaan dan hibah kendaraan serbaguna bagi kader maupun komunitas masyarakat yang terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan maupun menjaga lingkungan hidup. Pada Juli lalu, Megawati dan Sekjen Hasto Kristiyanto menyerahkan kendaraan serbaguna dan ambulans untuk dipakai Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement