Ahad 03 Oct 2021 15:18 WIB

PDIP Hibahkan Kendaraan Serbaguna ke Komunitas Sangga Buana

Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin, aktivis lingkungan.

Bantuan kendaraan serbaguna PDIP yang diserahkan ke Komunitas Sangga Buana.
Foto:

Kata Eriko, Megawati dan PDIP sangat mendorong aktivisme seperti yang dilakukan oleh Babe Idin dengan Komunitas Sangga Buana yang berisikan anak-anak muda. Dan partai itu melihat bahwa anak-anak muda dan milenial memang harus dilibatkan dalam kegiatan menjaga lingkungan. 

“Bu Mega bisa melihat sesuatu yang kadang tak bisa kita lihat. Beliau memperhatikan betapa pentingnya milenial dan kaum muda sebagai perhatian utama, masa depan bangsa ini,” kata Eriko. 

“Kami mendorong kerja sama ke depan agar generasi muda kita sampai generasi Z bisa meyakini bahwa memelihara alam bisa juga menjamin kehidupan bagi mereka,” katanya. 

Di Komunitas Sangga Buana, seperti dijelaskan sebelumnya oleh Babe Idin, selain menjaga hutan dan normalisasi DAS, para anak muda diajak menanaminya dengan tanaman yang menghasilkan nilai ekonomis. Seperti bambu, kopi, dan porang. 

Eriko mengatakan adalah komitmen dari PDIP untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup. Apalagi di tengah ancaman krisis iklim akibat pemanasan global yang sudah nyata dihadapi seluruh dunia. 

“Ini concern Ibu Mega. Makanya beliau mengajarkan kami supaya tak hanya berpikir soal politik dan kekuasaan, namun keseimbangan kehidupan jauh lebih penting,” tegas Eriko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement