Ahad 03 Oct 2021 15:18 WIB

PDIP Hibahkan Kendaraan Serbaguna ke Komunitas Sangga Buana

Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin, aktivis lingkungan.

Bantuan kendaraan serbaguna PDIP yang diserahkan ke Komunitas Sangga Buana.
Foto: istimewa
Bantuan kendaraan serbaguna PDIP yang diserahkan ke Komunitas Sangga Buana.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sesuai dengan semangat mendorong kaum muda milenial menjaga lingkungan hidup yang digelorakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan hibah bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin, aktivis lingkungan hidup di Jakarta Selatan. 

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mewakili Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia didampingi oleh para kader PDIP seperti Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike. Babe Idin sendiri menerimanya bersama para anak muda yang berkegiatan bersama do Komunitas Sangga Buana. Kadis Taman dan Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati serta camat dan lurah setempat ikut hadir. Lokasinya di taman hutan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ahad (3/10). 

Baca Juga

Kata Eriko, Megawati sebenarnya ingin sekali hadir langsung menyerahkan bantuan itu. Namun situasi pandemi membuatnya terhalang untuk datang langsung. 

“Tapi Ibu Megawati tetap menitipkan salam. Saya ditugaskan Bu Mega dan Pak Sekjen untuk menyerahkan kendaraan operasional menjaga lingkungan di sekitar ini maupun yang dikelola Babe Idin dan kawan-kawan di wilayah lain,” kata Eriko. 

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya mewakili Ibu Megawati, Presiden RI ke 5 menyerahkan/menghibahkan dari PDI Perjuangan, kendaraan ini kepada Babe Idin, untuk dipergunakan Babe Idin dan Sangga Buana untuk bisa merawat lingkungan di sini. Dan menggerakkan kaum milenial untuk menjaga Kali Ciliwung Pesanggrahan di kawasan Jakarta untuk menjadi kali yang bersih, kali yang hidup, bermanfaat untuk masyarakat banyak.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement