Jumat 05 Mar 2021 23:23 WIB

Museum Nasional di Mentok Bangkitkan Pariwisata

Museum Nasional di Mentok akan membantu bangkitkan sektor pariwisata.

Museum ilustrasi
Foto:

Setelah dikembalikan ke bentuk semula, berbagai perlengkapan pendukung, seperti tata pamer, bahan pamer dan lainnya juga akan dipasang di ruang tersebut sebagai penguat informasi nilai penting bangunan.

Bangunan yang memiliki arti penting sejarah nasional yang saat ini sudah masuk sebagai bangunan cagar budaya peringkat nasional tersebut selanjutnya akan dikelola bersama antara Pemkab Bangka Barat dengan Pemerintah Pusat.

"Campur tangan Pemerintah Pusat dalam pengelolaan dua bangunan tersebut merupakan peluang yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah," katanya.

Nantinya, Pemerintah Pusat akan mendorong berbagai kegiatan yang berkaitan dengan nasionalisme, wawasan kebangsaan, sejarah perjuangan bangsa dan lainnya untuk digelar di lokasi itu.

"Ini merupakan peluang dan keuntungan di tengah minimnya anggaran yang ada karena pandemi COVID-19, kami berharap pembangunan Museum Nasional tersebut berjalan sesuai rencana sehingga dampak positifnya bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement