Rabu 13 Jan 2021 17:50 WIB

TPU Srengseng Sawah Sediakan 700 Petak Makam Covid-19 

Jenazah Covid-19 di TPU Tegal Alur telah mulai dialihkan ke TPU Srengseng Sawah.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Area pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (13/1). TPU Srengseng Sawah digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19 sejak Selasa (12/1) lantaran TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur penuh. Sedangkan TPU Rorotan belum rampung dibangun.
Foto:

Dia menambahkan, TPU Srengseng Sawah digunakan untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19 karena TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur dan TPU Tegal Alur di Jakarta Barat sudah penuh. Sedangkan TPU Rorotan di Jakarta Utara belum rampung dibangun. 

“Di TPU Srengseng Sawah handle pemakaman jenazah Covid-19 untuk mem-back up TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur sambil menunggu TPU Rorotan siap,” ujar Sutandio. 

Sebelumnya, TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, yang biasa digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19, sudah penuh sejak akhir Desember 2020. Sementara itu, petak makam untuk jenazah Covid-19 beragama Islam di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, juga penuh sejak kemarin (12/1).  

 

Kasatpel TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Wawin Wahyudi mengatakan, jenazah Covid-19 di TPU Tegal Alur telah mulai dialihkan ke TPU Srengseng Sawah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement