Sabtu 05 Sep 2020 10:13 WIB

Bakal Calon Wabup Lampung Selatan Positif Covid-19

Antoni Imam tidak bisa ikut rombongannya mendaftar ke KPU Lampung Selatan hari ini.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ratna Puspita
Covid-19 (ilustrasi). Bakal calon pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan Antoni Imam terkonfirmasi positif Covid-19.
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi). Bakal calon pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan Antoni Imam terkonfirmasi positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bakal calon pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan Antoni Imam terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, Antoni yang berpasangan dengan bakal calon bupati Lampung Selatan Toni Eka Chandra berencana mendaftarkan diri di KPU setempat pada Sabtu (5/9).

Melalui akun media sosial Facebook, yang dikutip Sabtu (5/9), Antoni Imam mengatakan ia belum mengetahui asal penularan Covid-19. Namun, dia mengaku sering melakukan ke Jakarta terkait pengurusan berkas pencalonannya sebagai bakal calon wakil bupati Lampung Selatan dalam pilkada pada 9 Desember 2020.

Baca Juga

“Setelah mengikuti tes PCR sehari yang lalu yaitu tanggal 3 September 2020 di RSUD Abdul Moeloek Tanjungkarang, hasi ini hasilnya telah keluar. Dinyatakan bahwa saya positif Covid-19,” tulis Antoni Imam.

Saat ini, Antoni mengatakan, kondisinya tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun, ia tidak dapat mendapingi Toni Eka Chandra yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat mendaftarkan ke kantor KPU Lampung Selatan.

“Alhamdulillah kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat walafiat, dan masih bisa beraktivitas seperti biasa. Oleh karena itu, saya melakukan isolasi mandiri di rumah, tidak perlu dirawat di RS,” katanya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung dr Reihana menyatakan, kepada semua pihak yang berada atau kontak dengan yang bersangkutan dapat mendata agar diperiksa kondisi kesehatannya. “Data saja,” katanya kepada wartawan, Sabtu (5/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement