Rabu 08 Jan 2020 14:17 WIB

Siklon Tropis Blake Sudah Menjauhi Wilayah Indonesia

Wilayah-wilayah yang terdampak siklon tropis Blake adalah Bali, NTB, dan NTT

Badai siklon tropis. ilustrasi
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Badai siklon tropis. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyebutkan, siklon tropis Blake telah bergerak ke selatan menjauhi wilayah Indonesia. Sebelumnya siklon tropis Blake terpantau berada pada sekitar 1.120 km sebelah selatan barat daya Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Berdasarkan analisis 7 Januari 2020 pukul 07.00 WIB, Siklon Tropis Blake terpantau berada di sekitar Samudera Hindia selatan Nusa Tenggara Timur pada koordinat 20.3 LS, 120.1 BT (sekitar 1.120 km sebelah selatan barat daya Rote)," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi El Tari, Agung Sudiono Abadi di Kupang, Rabu (8/1).

Baca Juga

Ia mengemukakan hal itu, terkait posisi siklon tropis Blake saat ini, dan dampaknya terhadap cuaca di wilayah provinsi berbasis kepulauan itu. Menurut dia, wilayah-wilayah yang terdampak siklon tersebut adalah di sekitar Bali, NTB, dan NTT.

Dampaknya adalah angin dengan kecepatan >20 knot (40 km per jam) berpeluang terjadi di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain gelombang setinggi 2.50-4.00 meter berpeluang terjadi di perairan laut Samudera Hindia selatan Jawa Timur, Samudera Hindia selatan NTB.

Dan Samudera Hindia selatan Pulau Sumba hingga Pulau Sabu, Laut Sawu bagian selatan, perairan selatan Kupang hingga pulau Rote dan Samudera Hindia selatan Kupang-Pulau Rote.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement