Selasa 12 Nov 2019 19:31 WIB

Saat Jokowi Kagumi Foto Dirinya dengan Anak Papua

Papua memang mendapat tempat spesial bagi Jokowi.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Jokowi saat menghadiri pameran foto
Foto: Sapto Andika Candra/Republika
Presiden Jokowi saat menghadiri pameran foto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata punya satu foto favorit sepanjang dirinya menjabat sebagai kepala negara sejak 2014 lalu. Foto ini menyuguhkan figur Jokowi mengenakan kemeja putih khasnya yang sedang menggendong dua anak Papua.

Jokowi bahkan mengakui kehebatan sang fotografer yang dianggap mampu 'mencuri' momen yang berharga itu. "Paling berkesan, yang gendong anak Papua. Itu yang ngambil sangat pintar nggak tau dari sisi mana," kata Jokowi saat menghadiri pameran foto 'Membangun Indonesia' oleh pewarta foto istana, Selasa (12/11).

Baca Juga

Papua memang mendapat tempat spesial bagi Jokowi. Terhitung, sudah 13 kali Jokowi melakukan kunjungan kerja ke provinsi paling timur Indonesia itu. Terakhir pada akhir Oktober 2019 lalu, Jokowi berkunjung ke Wamena dan Jayapura.

Selain foto yang dijepret saat kunjungan kerja Jokowi di Papua, ada 89 foto lain yang masuk dalam buku 'Membangun Indonesia'. Foto-foto ini berisi kegiatan Jokowi dan jajarannya sepanjang bekerja di periode Kabinet Kerja 2014-2019.

"Momen-momen yang sangat baik yang bisa diambil secara cepat oleh kamera. Kedua dari sisi human interest, apanya itu pengambilannya dari mana nggak tau hasilnya bagus," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement