Rabu 23 Oct 2019 00:19 WIB

Ganjar Apresiasi Sosok Profesional Muda di Kabinet Jokowi

Profesional muda dinilai cocok mengisi pos ekonomi kreatif di kabinet Jokowi.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indira Rezkisari
Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Munculnya nama- nama anak muda yang berpengalaman dan inovatif dalam isu kabinet Presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin disambut positif Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini berharap sejumlah nama yang dimaksud bakal menjadi 'pasukan tempur' Presiden Joko Widodo dalam rangka mempercepat perubahan.

"Menurut saya bagus lah, setidaknya akan ada perubahan dan nampak-nampaknya mereka yang sudah diundang akan membuat suatu terobosan," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menanggapi isu calon kabinet kerja jilid 2, Selasa (22/10).

Baca Juga

Khususnya anak- anak yang dari sisi usianya masih muda, dari sisi pengalaman bisnisnya menerobos dan dari sisi kreatif dan inovatifnya sudah sangat terlihat (terbukti).

Ganjar bahkan mengaku sedang merasakan adanya persiapan dari sebuah perubahan yang sedang disusun dengan baik oleh Presiden Joko Widodo, di dalam mewujudkan formasi kabinetnya. "Mudah-mudahan mereka ini merupakan 'pasukan tempurnya' pak Joko Widodo untuk percepatan pembangunan Indonesia pada lima tahun yang akan datang, mudah- mudahan," tegasnya.

Saat disinggung tentang posisi yang paling tepat untuk nama-nama seperti Nadiem Makarim dan Erick Thohir, Ganjar melihat paling tepat adalah pada pos yang berurusan dengan ekonomi kreatif. Jadi, jelasnya, kalau berbicara urusan ekonomi kreatif ia berharap nanti akan muncul kementerian baru, yang bisa mengakomodasi berbagai hal di bidang tersebut.

Sehingga nanti anak- anak muda terakomodasi, olahraga juga terakomodasi dan ekonomi kreatif muncul. "Kemudian mereka akan menjadi pemimpin muda pada sektornya untuk menggerakkan kekuatan itu," kata Ganjar.

Seperti diketahui sejumlah nama-nama profesional muda, kemarin telah dipanggil Presiden Jojo Widodo di istana Kepresidenan terkait dengan isu pengisian kabinat Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di antaranya Nadiem Makarim, Wishnutama, dan Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement