Rabu 13 Mar 2019 08:41 WIB

UBSI Gandeng FAI, Siap Gelar Acara Bedah Buku

Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-31 UBSI.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan Forum Akademisi Indonesia (FAI) akan menggelar bedah buku
Foto: Dok UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan Forum Akademisi Indonesia (FAI) akan menggelar bedah buku "Bangsa Terbelah".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka dies natalis Ke-31, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI) siap menyelenggarakan kegiatan bedah buku yang bertemakan ‘Literasi untuk Negeri', Bedah buku berjudul  Bangsa Terbelah akan diadakan di UBSI Kampus Kalimalang, Jakarta,  Sabtu (16/3).

Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd menjelaskan,  acara bedah buku ini merupakan salah satu kegiatan yang ada dari rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT BSI yang ke-31.

“Selain itu,  acara bedah buku ini juga bertujuan untuk mengedukasi para peserta mengenai manfaat literasi bagi diri sendiri,  bahkan dapat bermanfaat bagi negeri,” papar Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/3).

Hernita Arianty selaku ketua pelaksana kegiatan menambahkan,  acara bedah buku ini akan menampilkan  nara sumber utama yaitu Dr  Ichsanuddin Noorsy BSc, SH, MSi selaku penulis buku Bangsa Terbelah. Ia dikenal luas sebagai seorang ekonom, pengamat politik dan ekonomi Indonesia.

Buku tersebut akan  dibahas oleh  Ridwan Saidi (seorang ahli sejarah dan budayawan Betawi), dan I Ketut Martana (ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Perkantoran UBSI).

“Acara bedah buku ini juga akan diselenggarakan di tiga kampus UBSI lainnya yaitu UBSI Kampus Yogyakarta pada 22 Maret 2019. Pembahasnya adalah  seorang cendekiawan Yogyakarta,  yaitu Dr Yulianto Puji Winarno, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI, Dr. Ani Wijayanti,” kata Hernita.

Selanjutnya, Hernita menambahkan,  UBSI kampus Sukabumi pada 22 Maret 2019 dengan pembahas Dr  H  Sukmawijaya MM. Ia merupakan bupati Sukabumi periode 2005-2015. Ia akan didampingi oleh Rachmat Adi Purnama selaku ketua Prodi Teknologi Komputer UBSI.

Bedah buku  yang terakhir akan diselenggarakan di UBSI kampus Pontianak pada 30 Maret 2019. Pembahasnya adalah  Muhammad Kurniawan (praktisi pendidikan)  dan Sriyadi (ketua Prodi Sistem Informasi UBSI),” papar Hernita.

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya agar acara bedah buku ini dapat terlaksana dengan baik dan membawa manfaat bagi para peserta nantinya. Dan tujuan dari diselenggarakannya acara ini dapat terwujud.

“Acara ini juga menjadi ajang UBSI untuk memperkenalkan fakultas-fakultas yang ada di lingkungan kampus UBSI. Selain dari tujuan utamanya memberikan edukasi pentingnya literasi pada para peserta,” tambah Hernita.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement