Senin 21 Oct 2019 07:47 WIB

UBSI Meriahkan Tasikmalaya Oktober Festival 2019

UBSI membawa Jampana, miniatur gedung UBSI Tasikmalaya, dan maskot SOBI..

Maskot UBSI (SOBI) dan robongan UBSI saat memeriahkan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019.
Foto: Dok UBSI
Maskot UBSI (SOBI) dan robongan UBSI saat memeriahkan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya turut serta memeriahkan perhelatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 dengan mengikuti karnaval budaya jenis Jampana Festival. Kegiatan berlangsung di Jl KH Zainal Mustofa, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Di mulai dari Ahad-Selasa  (13-15 Oktober 2019).

Separoh jalan di pusat kota ditutup, dimulai dari Taman Kota sampai dengan Nagarawangi Tugu Asmaul Husna untuk pelaksanaan pembukaan festival dan karnaval.‎ Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam acara TOF 2019 dan acara dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Agung Baitul Hikmah, kepala Kampus UBSI Tasikmalaya mengatakan TOF 2019 diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-18.

“Pada karnaval ini,  UBSI Tasikmalaya membawa Jampana yang merupakan miniatur  gedung UBSI Tasikmalaya. Jampana tersebut  mengiringi rombongan civitas akademika UBSI Tasikmalaya,”  kata Agung melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam rombongan, lanjut Agung, hadir karakter SOBI (Sobat BSI), Ambu dan Abah lengser karakter dalam peradatan Sunda, penari serta beberapa pengiring.

Agung menjelaskan, SOBI merupakan maskot UBSI yang diperkenalkan saat Seminar Motivasi (SEMOT) dala rangka menyambut mashasiswa baru UBSI yang diselenggarakan di UBSI kampus Kaliabang pada bulan September lalu.

“Penduduk Kota Tasikmalaya menyambut antusias kegiatan ini. Hal ini tampak dari padatnya penonton sepanjang jalur karnaval,”  ujar Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement