Sabtu 09 Nov 2019 06:37 WIB

Seminar Nasional Pemuda Digital Hadir di UBSI Kampus BSD

Seminar itu juga diadakan di 7 kampus UBSI lainnya.

UBSI Kampus BSD akan menggelar seminar pemuda digital.
Foto: Dok UBSI
UBSI Kampus BSD akan menggelar seminar pemuda digital.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan kembali menggelar seminar nasional pemuda digital. Kegiatan yang bertemakan ‘Digital Literacy: The Key to Be a Creative Youth’ yang akan diselenggarakan di UBSI kampus BSD, Jalan  Letnan Sutopo BSD Serpong, Lengkong Gudang Timur, Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan,  Rabu (13/11) mendatang.

Hernita,  Relations BSI Group mengatakan,  seminar nasional pemuda digital ini menghadirkan para pembicara yang sudah ahli di bidang sosial media, digital mind dan digital marketing.

“Narasumber seminar nasional merupakan pakar yang telah lama menekuni bidang teknologi digital dan para praktisi yang sudah cukup handal di bidangnya”, ujar Hernita dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/11).

Hernita melanjutkan,  seminar nasional pemuda digital ini diselenggarakan guna menciptakan tatanan masyarakat dengan pola pikir dan pandangan yang kritis dan kreatif dalam menyikapi setiap perubahaan di era digital saat ini.

“Pemuda merupakan kunci utama sebuah perubahan dalam tatanan masyarakat. Pemuda juga merupakan tonggak keberhasilan di suatu era, dimana pemuda sebagai pemeran utama yang menjadi aktor perubahan,”  kata Hernita.

Ia mengemukakan,  selain mampu menjadi aktor utama,  pemuda juga bisa menjadi penghancurnya, jika tidak dibekali dengan ilmu dan wawasan yang telah disesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Semoga  seminar ini mampu mendorong pemuda untuk semakin produktif dan inovatif. Bukan sebaliknya,  menjadi provokatif dengan menyebarkan informasi hoaks.  Seminar ini juga diharapkan mampu menciptakan pemuda yang kreatif dan kritis dalam menggunakan media informasi digital,” tutur  Hernita.

Seminar kali ini mengundang Dian Martin (owner Babastudio.com) dan Achmad Baroqah Pohan (head of Marketing Communication BSI Group) sebagai narasumber. Seminar ini juga termasuk rangkaian seminar nasional pemuda digital yang diselenggarakan di tujuh kampus UBSI lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement