Senin 11 Dec 2023 17:07 WIB

Putri Indonesia Ajak untuk Rawat Alam dalam Seminar Pemuda Digital Universitas BSI

Generasi muda memiliki peran sentral dalam menentukan arah masa depan bangsa.

Seminar Pemuda Digital Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses dilaksanakan di Hotel Horison Tasikmalaya, Jawa Barat pada Kamis (30/11/2023).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Seminar Pemuda Digital Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses dilaksanakan di Hotel Horison Tasikmalaya, Jawa Barat pada Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seminar Pemuda Digital Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses dilaksanakan di Hotel Horison Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis (30/11/2023). Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dan masyarakat umum saja, tapi juga dihadiri partisipasi dari berbagai sekolah di sekitar Tasikmalaya.

Tema seminar yang diadakan di tengah pesatnya perkembangan teknologi ini adalah "Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Dunia Pendidikan". Sejumlah narasumber terkemuka diundang untuk memberikan wawasan dalam pengaplikasian teknologi kecerdasan buatan untuk sektor pendidikan.

Baca Juga

Salah satu narasumber yang turut berbagi pengalaman adalah Deden N Zohari, Pengawas SMK Cabang Dinas Wilayah XII Disdik Provinsi Jawa Barat. Ia memberikan perspektifnya tentang bagaimana AI dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, Sindy Novela, Putri Indonesia Jambi 2023 sekaligus mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, berbicara tentang peran penting generasi muda dalam membentuk masa depan bangsa. Dalam paparannya, Sindy menyampaikan gagasan tentang pemulihan lingkungan dan peran aktif generasi muda dalam proses tersebut.

 

"Generasi muda memiliki peran sentral dalam menentukan arah masa depan bangsa dan menjalankan proses pemulihan lingkungan. Sebagai tenaga produktif, kemajuan suatu negara sangat tergantung pada perkembangan kaum mudanya," ujar Sindy dalam paparan materinya, Kamis (30/11/2023).

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya merawat lingkungan. "Jangan sampai kita mewariskan lingkungan yang kotor dan tak layak huni bagi generasi mendatang. Jika lingkungan rusak, maka tidak akan ada lagi kehidupan,” ujarnya.

Seminar pemuda digital Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif ini berhasil menjadi wadah inspiratif bagi generasi muda untuk lebih memahami dan memanfaatkan kecerdasan buatan demi kemajuan dunia pendidikan serta menjaga keberlanjutan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement