Senin 11 Dec 2023 12:27 WIB

Kisah Inspiratif Mahasiswi Universitas BSI Bisa Jadi Lulusan Terbaik

Konsistensi dan kerja keras dinilai menjadi modal penting meraih prestasi akademik.

Putri Dwi Prihartini, mahasiswi Program Studi Perhotelan Universitas BSI berhasil menjadi lulusan terbaik.
Foto: Dok. Universitas BSI
Putri Dwi Prihartini, mahasiswi Program Studi Perhotelan Universitas BSI berhasil menjadi lulusan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Puncak kebahagiaan menyelimuti BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, pada akhir pekan lalu, saat Putri Dwi Prihartini, mahasiswa Program Studi Perhotelan, memasuki babak baru dalam hidupnya sebagai wisudawan terbaik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90 pada wisuda ke-58 Universitas BSI. Dalam wawancara eksklusif, Putri membagikan perjalanannya yang luar biasa, awalnya bercita-cita menjadi polwan, namun takdir membawanya untuk mengejar karier di dunia perhotelan. 

"Awalnya, saya memiliki impian menjadi polwan, tetapi perlahan, saya menemukan minat dan passion saya di industri perhotelan. Saya percaya bahwa pilihan ini adalah bagian dari perjalanan hidup saya yang tak terduga dan membawa saya pada kesuksesan yang saya nikmati saat ini," ungkap Putri, dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Baca Juga

Menjadi wisudawan terbaik bukanlah pencapaian yang mudah. Putri berbagi tipsnya untuk meraih prestasi tersebut. 

"Kunci utamanya adalah konsistensi dan kerja keras. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap tugas dan ujian. Serta, jangan ragu untuk selalu bertanya dan belajar dari dosen serta teman-teman. Kolaborasi dan kerja sama tim juga sangat berharga dalam mencapai kesuksesan akademis,” ujarnya. 

Putri juga membagikan motivasinya untuk berkuliah dan memilih Universitas BSI sebagai tempat mengejar ilmu.

"Saat memilih perguruan tinggi, saya tertarik dengan reputasi dan komitmen Universitas BSI dalam menghadirkan pendidikan berkualitas. Fasilitas modern, kurikulum yang terkini, dan dosen-dosen berpengalaman menjadi alasan saya memilih BSI. Saya percaya bahwa lingkungan belajar yang kondusif di sini memberikan kontribusi besar pada perjalanan pendidikan saya,” lanjutnya. 

Dengan lulus sebagai wisudawan terbaik, Putri kini siap mengukir jejaknya di dunia industri perhotelan, membawa semangat, dedikasi, dan pengetahuan yang telah diperolehnya selama masa kuliah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement