Kamis 07 Mar 2019 13:20 WIB

Persatukan Relawan, ReJo Luncurkan Jokoner App

Relawan pengguna Jokoner App akan masuk ke level yang sesuai dengan kontribusinya.

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (kanan). (Ilustrasi)
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (kanan). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Relawan Jokowi (ReJO) meluncurkan aplikasi Jokorner sebagai sebuah wadah pemersatu jaringan relawan capres pejawat Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Ketua Dewan Penasehat ReJO sekaligus penggagas Jokorner Erman Suparno menyampaikan Jokorner akan mempersatukan seluruh jaringan relawan, mulai dari pelajar, mahasiswa, profesional, santri, hingga pengusaha.

"Jokorner App merupakan wadah pemersatu relawan yang akan mendukung Jokowi melanjutkan masa jabatan," kata Erman.

Baca Juga

Ia menjelaskan Jokorner menyediakan konten-konten berdimensi optimistik tentang Jokowi yang merupakan sosok pekerja keras. Jokorner akan mengapresiasi kinerja para relawan Jokowi-Ma'ruf. Dalam aplikasi itu para relawan akan masuk ke level yang sesuai dengan kontribusinya terhadap pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Pengarah Tim Kampanye Nasional sekaligus anggota Dewan Pembina ReJO Sidarto Danusubroto mengatakan Jokorner juga akan membantu Jokowi-Ma'ruf dalam melawan isu fitnah, hoaks, ujaran kebencian yang mengemuka.

"Kami melihat ada kelompok yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan, dengan menyebar fitnah, kebohongan, ketakutan, hoaks, kebencian, hampir setiap hari," jelas Sidarto.

Menurut dia, sepanjang perhelatan pemilu di era reformasi, belum pernah bangsa dibuat terbelah seperti sekarang ini.

"Melalui Jokorner, mari lawan fitnah, hoaks, ujaran kebencian. Mari bersama-sama memilih pemimpin yang baik untuk masa depan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement