Kamis 24 Jan 2019 00:33 WIB

Ribuan Pelajar Gelar Deklarasi Millenial Road Safety

Kegiatan bertujuan mengenalkan berbagai peraturan lalu lintas kepada para siswa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
praktek safety riding
praktek safety riding

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebanyak 2.300 pelajar dari 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas  (SMA) se-Kabupaten Indramayu menggelar deklarasi Millenial Safety Road, Rabu (23/1) lalu. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, terutama di kalangan milenial.

Kegiatan deklarasi didahului dengan apel yang digelar di halaman Mapolres Indramayu. Selain deklarasi, dalam kegiatan itu juga diadakan peragaan 12 gerakan pengaturan lalu lintas oleh sejumlah personel Satlantas. Tak hanya itu, para pelajar juga diajarkan secara langsung terkait safety riding.

Ribuan pelajar yang menjadi peserta apel dan deklarasi itupun menyaksikan semua peragaan dengan antusias. Apalagi, kegiatan juga diselingi dengan berbagai perlombaan maupun kuis pertanyaan yang berhadiah.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, menyatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan berbagai peraturan lalu lintas kepada para siswa. Selain itu, mengajak para siswa untuk berkendara secara aman agar terhindar dari kecelakaan.

‘’Kami ingin membangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial,’’ tegas Yoris.

Sementara itu, salah seorang peserta apel asal SMK Endang Darma Ayu, Nurhakim, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Sebab dia bisa belajar tentang tertib berlalu lintas.

‘’Kita jadi sadar tentang keselamatan berlalu lintas,’’ kata Nurhakim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement