Kamis 21 Sep 2023 21:09 WIB

Peduli Keselamatan, Relawan Ganjar Muda Edukasi Safety Riding ke Driver Ojol Cimahi

Setelahnya, driver ojol diberikan sepatu secara gratis untuk digunakan saat bekerja.

Dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai berkendara bagi driver ojek online (ojol) di wilayah Cimahi, Jawa Barat, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) membagikan sepatu gratis dan mengadakan edukasi safety riding.
Foto: Dok. Web
Dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai berkendara bagi driver ojek online (ojol) di wilayah Cimahi, Jawa Barat, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) membagikan sepatu gratis dan mengadakan edukasi safety riding.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai berkendara bagi driver ojek online (ojol) di wilayah Cimahi, Jawa Barat, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) membagikan sepatu gratis dan mengadakan edukasi safety riding.

Bertajuk GMP peduli kepada ojek online, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan driver ojek online yang biasa lalu-lalang di wilayah Cimahi, Jawa Barat.

Baca Juga

Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran (GMP), Randry Adryan Setiawan mengatakan pihaknya terus berupaya menghadirkan kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, salah satunya melalui safety riding dan pembagian sepatu gratis ke driver ojek online.

“Kami hari ini bekerja sama dengan ojek online. Kami ketahui bahwa kelompok ojek online banyak dan merupakan basis yang harus kami sentuh,” kata Randry di sela kegiatan GMP Peduli di Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, seperti dinukil pada Kamis (21/9/2023). 

Kegiatan diawali dengan pemaparan mengenai safety riding untuk driver ojol dari pemateri yang dihadirkan pihak GMP. Setelahnya, driver ojol diberikan sepatu secara gratis untuk digunakan saat bekerja.

Menurut Randry, para driver ojek online sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan GMP. Terbukti, mereka aktif melakukan pertanyaan kepada pemateri mengenai materi safety riding.

“Antusias ya, bisa dilihat sendiri kita lihat juga banyak yang datang kesini berbondong-bondong ojek online. Jadi, semua komunitas itu berkumpul di sini,” kata Randry.

Disela kegiatan safety riding dan pembagian sepatu gratis, GMP juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024 ke driver ojek online.

Ketika berdikusi tentang Ganjar Pranowo, kata Randry, para driver ojek online sangat antusias dan bersemangat. Mereka menganggap sosok Gubernur Jawa Tengah dua periode itu sangat dekat dengan masyarakat.

“Melihat sosok Pak Ganjar mereka juga antusias, karena sosok (Ganja) mereka idolain lah. Karena dengan suka berdekatan dengan rakyat, tidak ada sekat dengan rakyat atau kelompok-kelompok,” ucap Randry.

Sementara salah seorang driver ojek online bernama Supriyatna mengatakan Ganjar adalah sosok yang humbel dengan semua kalangan masyarakat, termasuk juga dengan driver ojek online.

“Melihat situasi sekarang ini saya pribadi optimistis melihat Pak Ganjar jadi presiden 2024. Karena mungkin kalo dibaca basicnya beliau dari bawah juga ya, karena perjuangan beliau dari bawah,” ungkap Supriyatna.

Adapun, seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, hasil survei teranyar dari Politika Research & Consulting (PRC) pada September menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo unggul di antara tiga nama potensial pada Pilpres 2024, disusul Prabowo Subianto di urutan kedua, kemudian Anies Baswedan di urutan ketiga.

“Ganjar Pranowo masih mengungguli dua di antaranya, pertama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan,” kata Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo dalam rilis survei "Peta Politik Jawa Timur Pasca-Deklarasi AMIN", sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Politika Research & Consulting, di Jakarta, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement