Kamis 21 Sep 2023 16:23 WIB

Sudah Teruji, PSSI Era Erick Thohir Banyak Raih Prestasi

Erick telah teruji sebagai pemimpin dengan berhasil merubah PSSI ke arah lebih baik.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunjungi latihan Timnas U17 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2023).
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunjungi latihan Timnas U17 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir belum setahun menjabat, telah menghadirkan banyak prestasi untuk sepak bola Tanah Air. Hal itu berkat komitmen dan upaya eks Presiden Inter Milan tersebut dalam me memajukan sepak bola di Indonesia.

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Salahudin mengatakan, Erick telah teruji sebagai pemimpin dengan berhasil merubah PSSI ke arah lebih baik. Sebab, telah banyak bukti konkret pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini berhasil memajukan sepak bola Indonesia.

"Selama memimpin, saya melihat Erick Thohir ini hasilkan prestasi di PSSI yang semakin jelas dan dirasakan oleh publik," kata Salahudin saat dihubungi di Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Diketahui, Erick berkomitmen dalam membangun Timnas Indonesia. Timnas Indonesia di semua kategori umur terbukti mampu mencatatkan prestasi membanggakan di berbagai kejuaraan.

Terbaru, Erick sedang mengupayakan meningkatkan kualitas pemain muda untuk Piala Dunia U-17 dan akan diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 pada 2025. Selain itu, bersama PSSI, Timnas Indonesia U-24 juga berhasil meraih kemenangan pertama di Asian Games 2022 yang diadakan di Hangzhou, Cina dengan mengalahkan Kirgiztan dua gol tanpa balas.

Sebelum itu, Erick juga berhasil mencatatkan sejarah dengan berhasil mendorong Timnas Indonesia untuk lolos di putaran final Piala Asia U-23 2024. Bahkan Erick mengantarkan Timnas Indonesia U-22 mendapatkan medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023.

Tentu pencapaian kinerja dan prestasi tersebut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari berbagai lapisan masyarakat termasuk Presiden Jokowi. Maka tak heran, orang nomor satu di Indonesia terus mempercayakan berbagai tugas kepada Erick Thohir untuk terus membangun Indonesia termasuk melalui sepak bola.

"Sebagai Presiden Jokowi sangat percaya kepada Erick Thohir untuk bisa wujudkan harapan-harapan positif dalam membangun Indonesia, salah satunya dengan PSSI ini," kata Salahudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement