Jumat 04 Jan 2019 21:05 WIB

CCTV Rekam Aktivitas Bripka Matheus Sebelum Tewas, Ditemukan

Bripka Matheus ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala pada 31 Desember 2018.

Kamera CCTV
Kamera CCTV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menyebut penyidik menemukan kamera CCTV di tempat kejadian perkara yang merekam aktivitas sebelum Bripka Matheus ditemukan tewas tertembak di Pancoranmas, Depok. Dari hasil pemeriksaan itu, polisi mengungkap, tidak ada barang milik Bripka Matheus yang hilang.

"Dalam kegiatan yang dilakukan penyidik Polres Depok, di TKP ditemukan ada CCTV yang merekam kendaraan korban melintas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat ditemui di Jakarta, Jumat (4/1).

"Kemudian, senjata yang dipegang oleh korban sudah keluar dari sarungnya," kata Argo, menambahkan.

Temuan lain yang dihimpun penyidik, bubuk mesiu ditemukan pada tangan kanan Bripka Matheus.  Residu mesiu, Argo menyebut, juga ditemukan pada sebo (penutup wajah/masker) yang digunakan korban.

Hasil pemeriksaan turut memperlihatkan, ada bekas tembak tempel ditemukan pada kepala korban. "Ada kemiringan ke atas dari senjata yang menempel (ke kepala korban)," tambahnya.

Walau demikian, penyidik belum dapat memastikan dugaan Bripka Matheus tewas karena bunuh diri. "Surat dari labfor (laboratorium forensik) dan keterangan RS Polri sudah dikirim hari ini ke Polres Depok. Kita tunggu surat itu dianalisa, masih ada evaluasi dan gelar perkara oleh penyidik Polres Depok," kata Argo.

Bripka Matheus de Haan (54), anggota Polresta Depok yang tengah BKO Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri, ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala, di TPU Mutiara, Pancoranmas, Depok, pada 31 Desember 2018 malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement