REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lion Air menyiapkan sejumlah fasilitas untuk keluarga korban kecelakaan pesawat JT 610. Salah satunya adalah penginapan. Karena itu anggota keluarga yang menunggu di RS Polri diimbau untuk menginap di hotel yang sudah disediakan Lion Air.
"Kepada keluarga korban untuk tidak berlama-lama di sini (RS Polri). Jadi kami sudah menyiapkan fasilitas di hotel. Karena kalau melihat mereka di sini menunggu lama sehingga kondisi psikologisnya juga terpengaruh," kata Managing Director Lion Air, Daniel Putut Kuncoro di RS Polri, Selasa (30/10).
Daniel menjelaskan, fasilitas yang disiapkan perusahaan kepada keluarga korban beragam. Misalnya penginapan, akomodasi hingga transportasi. Selain itu, Lion juga menyediakan tim psikolog untuk membantu keluarga korban yang memang membutuhkan bantuan layanan psikologi.
"Kami siap bertanggungjawab khususnya untuk keluarga korban," kata dia.
Lion Air juga menurut Daniel sudah mendata korban dan akan menyampaikan informasi terbaru, sehingga tidak ada informasi yang simpang siur. "Dan kami juga berterima kasih pada RS Polri yang mensupport kami dengan sangat baik," kata dia.