Rabu 03 Oct 2018 05:03 WIB

Sandiaga Berlari untuk Galang Dana untuk Sulteng

Run for Sulteng adalah kegiatan lari dari Jl HOS Cokroaminoto menuju Taman Suropati.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Joko Sadewo
Sandiaga Uno (kedua kiri)
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Sandiaga Uno (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peristiwa bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, mengundang empati sejumlah pihak. Calon Presiden (capres) Sandiaga Salahuddin Uno menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini bukan kampanye. Namun sebagai salah satu kegiatan sosial untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk peduli dan berpartisipasi meringankan beban korban bencana alam di Palu dan Donggala,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (2/10).

Sementara founder @ruangsandi Dimas Akbar menyebut #RunForSulteng adalah kegiatan lari dari Jalan HOS Cokroaminoto menuju Taman Suropati, Menteng, Jakarta. Dimas mengatakan kegiatan tersebut murni aksi solidaritas.

“Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas yang berangkat dari kegemaran olah raga,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan berpartisipasi bersama Sandiaga Uno dalam membantu meringankan duka korban bencana di Sulawesi Tengah. Caranya, dengan melakukan donasi melalui link: https:kitabisa.comruangsandiforsulteng.

Donasi dibuka mulai 1 - 8 Oktober 2018. Sebagian donasi yang terkumpul hari ini akan diserahkan langsung ke ACT For Humanity di garis finish #RunForSulteng. Sementara hasil donasi yang terkumpul esok hari sampai 8 Oktober 2018 akan diserahkan kepada ACT For Humanity untuk disalurkan ke Sulawesi Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement