Ahad 09 Sep 2018 00:50 WIB

Politikus PDIP: Erick Thohir Energi Positif untuk Jokowi

Kehadiran Erick Thohir dinilai bisa menarik suara pemilih muda.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Komisi ADPRD DIY Eko Suwanto .
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Ketua Komisi ADPRD DIY Eko Suwanto .

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Suwanto menilai, terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, bisa menjadi energi positif bagi pasangan bakal calon presiden itu. Kehadiran Erick Thohir dinilai bisa menarik suara pemilih muda.

"Saya nilai ini bisa menjadi energi positif bagi pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam meraih kepercayaan rakyat, menang dengan gembira, berbudaya dan bermartabat dalam pemilu 2019," ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (8/9).

Ketua Komisi A DPRD DIY itu melanjutkan, pihaknya mendukung penuh Erick Thohir dan berharap bisa segera 'berlari kencang' menjalankan program pemenangan. "Khususnya menggalang milenial dan kaum muda lainnya," kata Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Eko mengatakan proses kampanye dan penggalangan suara Pemilu 2019 terus berjalan dan kaum muda memiliki posisi strategis dalam jumlah potensial pemilih. Sebagaimana yang telah diberitakan  bahwa pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI,  Joko Widodo-Maruf Amin menetapkan Erick Thohir Sebagai Ketua Tim Pemenangan.

"Saya lihat respon publik positif menyambut Erick Thohir sebagai sosok baru saja sukses memimpin penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Alumni MEP UGM Eko Suwanto.

Ia menambahkan, suara kaum muda,  aspirasi kaum muda millenial,  menjadi satu kunci dalam memenangkan kepercayaan rakyat pada Pemilu dan Pilpres 2019. Program dan kegiatan untuk kelompok millenial membutuhkan  strategi tersendiri, agar ada partisipasi aktif kaum muda dalam proses demokrasi ke depan, ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement