Rabu 06 Mar 2019 15:40 WIB

Cawapes Sandiaga: Bukittinggi Punya Roh Ekonomi

Sandiaga Uno menyebut Kota Bukittinggi mempunyai potensi ekonomi yang bagus.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno di Bukittinggi. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno saat berkampanye di kawasan jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/3/2019).
Foto: Antara/Muhammad Arif Pribadi
Sandiaga Uno di Bukittinggi. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno saat berkampanye di kawasan jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut Kota Bukittinggi mempunyai potensi ekonomi yang bagus. Sandi mengatakan, kampung halaman Proklamator RI Mohammad Hatta itu selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap tahun, sehingga perekonomian di Kota tersebut selalu hidup terutama di sektor UMKM.

"Bukittinggi punya roh ekonomi. Ini adalah daerah kelahiran bapak Mohammad Hatta, pendiri sokoguru perekonomian melalui koperasi," kata Sandi di Bukittinggi, Rabu (6/3).

Sandi hari ini menikmati keindahan kota Bukittinggi Sumatera Barat dengan berlari  sejauh lima kilometer. Jalan naik turun di kota wisata itu, dilalui  Sandi dengan santai sambil sesekali melayani sapaan warga dan ajakan berfoto bersama. Sandiaga mengakhiri larinya di Jam Gadang, yang menjadi ikon Bukittinggi. Ribuan orang sudah menunggunya untuk senam bersama. Para peserta senam langsung histeris. Barisan yang tadinya tertata rapi menjadi berantakan, mereka merangsek untuk melihat lebih dekat eks-wakil gubernur DKI ini.

Sandi menyebut bila nanti mendapat kepercayan dari masyarakat untuk memimpin Indonesia, perioritas utamanya adalah meningkatkan kualitas perekonomian Indonesia. Termasuk di Bukittinggi. Politikus Partai Gerindra itu menambahkan geliat positif perekonomian di Bukitinggi sangat memungkinkan munculnya banyak ide-ide baru untuk memajukan perekonomian Indonesia.

"Motivasi kami di Bukittingi akan lahir pemikiran baru ekonomi Indonesia, seperti swasembada, pangan air, energi, umkm kita untuk bangkitkan," ujar Sandi.

Selain bertemu masyarakat Indonesia secara langsung dan melihat potensi dari masing-masing daerah, perjalanan Sandi keliling Indonesia juga untuk menyerap aspirasi. Supaya ketika terpilih nanti ia dan Prabowo tahu apa saja kebutuhan setiap daerah di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement