Rabu 07 Nov 2018 11:59 WIB

Kiai Ma'ruf Optimistis Bisa Rebut Suara di Basis PKS

Kiai Ma'ruf akan menggunakan cara-cara yang santun untuk mendapatkan suara.

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
KH Ma'ruf Amin
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
KH Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin yakin bisa merebut suara di daerah-daerah basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Bekasi dan Depok, Jawa Barat, dengan menggunakan cara-cara kampanye yang santun. Kiai Ma'ruf juga mengajak lawan politiknya untuk menggunakan cara-cara yang santun untuk merebut hati umat.

"Saya kira kita berlomba saja untuk mempengaruhi masyarakat, menarik masyarakat, tapi dengan cara-cara yang elit, cara yang santun, cara yang baik, saya kira gak ada masalah," ujar Kiai Ma'ruf saat ditanya wartawan tentang bagaimana cara untuk memenangkan suara di basis PKS, Rabu (7/11).

Kiai Ma'ruf yakin, dalam pemilihan presiden 2019 mendatang pihaknya akan bisa merebut hati umat. Apalagi, Kiai Ma'ruf sendiri selama ini telah banyak berhubungan dengan umat melalui Majelis Ulama Indonesia.

"Kita memang di dalam Pilpres nanti memang merebut umat, merebut masyarakat," ucap Ketua Umum MUI ini.

Kiai Ma'ruf juga bersyukur karena berdasarkan survei, kini kubunya sudah mulai bisa memenangkan hati masyarakat Jawa Barat. Menurut dia, hal itu tak lepas dari apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo selama periode pertama.

"Ada kemaslahatan dan kemanfaatan yang dirasakan.Ya kemudian berkat dukungan para ulama. Kemudian, dan berkat komunikasi kita," kata Kiai Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement