Kamis 15 Mar 2018 12:57 WIB

Polres Jakbar Buru Produsen Narkoba Jenis Baru

Polisi belum mengetahui secara rinci kandungan narkoba tersebut

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Esthi Maharani
Narkotika (Ilustrasi)
Foto: Corbis
Narkotika (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat menemukan narkoba jenis baru yang diperjualbelikan di wilayah Matraman, Jakarta Timur. Adapun jenis narkoba itu adalah Pentilon sebanyak 40 butir. Polisi pun masih memburu pembuatnya.

 

 

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto mengatakan, kepolisian masih belum mengetahui bahan pembuatan narkoba jenis baru itu. "Belum tahu bahannya, karena kami baru tangkap pengedarnya," ujar dia saat dihubungi Republika, Kamis (15/3).

 

 

Dua pengedar yang menyimpan narkoba itu merupakan sepasang suami istri yakni YY dan NS. Keduanya mengaku terpaksa menjual narkoba karena tak memiliki pekerjaan dan uang. Narkotika jenis baru itu pun disimpan di rumahnya di Matraman.

 

 

Dari hasil pemeriksaan YY, ia mendapatkan 350 butir Pentilon dari seseorang berinisial JB, namun untuk otak pembuat narkoba jenis baru itu masih belum ditangkap. "(Gembong pembuatnya) masih dalam pengembangan ya," jelas Suhermanto.

 

 

JB ini sendiri, merupakan narapidana khusus narkoba yang masih ditahan di Lapas Tangerang, Banten. Namun, bagaimana proses JB menyerahkan narkoba ke YY, serta siapa yang menyuplai JB, masih belum bisa dipaparkan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement