Jumat 05 Jan 2018 21:16 WIB

PDIP Usung Yossi Irianto Jadi Calon Wali Kota Bandung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
Politikus PDIP TB Hasanuddin
Foto: Antara
Politikus PDIP TB Hasanuddin

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jabar memastikan telah mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Yossi Irianto untuk maju sebagai calon wali kota di ajang Pilwalkot Bandung 2018. Menurut Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, kepastian tersebut diperoleh setelah DPD PDIP Jabar menerima surat rekomendasi dukungan yang diberikan DPP, Jumat (5/1.

Dalam surat rekomendasi tersebut Yossi Irianto akan diusung menjadi calon wali kota berdampingan dengan kader PDIP Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung. Menurut TB, surat rekomendasi untuk Pilwalkot Bandung sudah diterima sekitar pukul 03.10WIB, Jumat dini hari.

Dalam surat tersebut DPP merekomendasikan Yossi Irianto untuk maju sebagai calon wali kota Bandung dan didampingi Aries. "Sudah kita terima tadi malam sekitar pukul 03.10. DPP merekoemndasikan Yossi Irianto maju sebagai calon wali kota Bandung," ujar TB di Hotel Papandayan, Jumat (5/1).

TB mengatakan, turunnya surat rekomendasi ini membuat koalisi partai yang mengusung Yossi Irianto maju bertambah. "Koalisi bertambah. Siapa saja, besok kita umumkan," katanya.

Perlu diketahui, Yossi sendiri telah mendapat dukungan dari Nasdem dan Hanura dengan total 10 kursi. Setelah dipastikan didukung PDIP maka jumlah dukungan Yossi bertambah 12 kursi atau total 22 kursi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement