Jumat 13 Oct 2017 18:03 WIB

Bocah Lima Tahun Tewas di Pembuangan Air Limbah

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Korban meninggal (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Siti Nurhalimah (5 tahun), bocah perempuan warga Kampung Ciruman 01/11, Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, ditemukan tewas di pembuangan air limbah di dekat rumahnya. Diduga, Siti jatuh saat hendak membuang air besar di rumahnya yang berdekatan dengan area tersebut.

Kasatreskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik mengatakan, insiden tersebut terjadi pukul 07.00 WIB. Korban ditemukan oleh ibu kandungnya, Rohaeni (32) di pembuangan limbah milik Saep di Kampung Ciruman 03/11, Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin.

"Korban diduga terjatuh dan tenggelam di pembuangan limbah washing dengan kedalaman kurang lebih 140 cm, ketika korban hendak buang air besar," ujar Firman, Jumat (13/10).

Menurut Firman, jarak antara rumah korban dan lokasi pembuangan limbah berdekatan. Selain itu, diketahui orang tua korban bekerja di pabrik di area itu. Keluarga sudah menyatakan kejadian tersebut merupakan musibah. "Pihak keluarga korban membuat pernyataan untuk tidak dilakukan outopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Soreang. Namun, nyawa bocah tersebut tidak tertolong dan meninggal di Rumah Sakit Soreang. Korban kemudian dikebumikam di dekat rumah orang tuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement