Selasa 05 Sep 2017 10:23 WIB

Agung Budi Maryoto Resmi Jabat Kapolda Jabar

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Irjen Pol Agung Budi Maryoto
Foto: Republika/Maspril Aries
Irjen Pol Agung Budi Maryoto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Irjen Agung Budi Maryoto resmi menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat (Jabar) menggantikan Irjen Anton Charlian. Pelantikan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Selasa (5/9).

Agung Budi Maryoto sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Kini jabatannya itu digantikan oleh Irjen Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Riau.

Sementara Kapolda Riau dijabat oleh Brigjen Nandang, yang sebelumnya menjadi Kapolda Sulawesi Barat. Posisi yang ditinggalkan Nandang, digantikan oleh Brigjen Baharudin Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Mutasi di jajaran Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2032/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 lalu tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Selain pelantikan para Kapolda, juga berlangsung upacara kenaikan pangkat kepada 11 perwira polisi. Di antaranya Irjen Abdul Gofur, Irjen Martuani Sormin, Irjen Arifin, Irjen Basarudin, kemudian Brigjen Puji Sarwono, Brigjen Krisna Murti, Brigjen Eky Hari Festianto, Brigjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Asep Syahrudin, Brigjen Ermayudi Sumarsono, dan Brigjen Andrean Bonar Sitinjak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement