Rabu 24 May 2017 23:17 WIB

Warga Padati Lokasi Ledakan di Kampung Melayu

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana di Terminal Kampung Melayu, pasca ledakan bom di Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana di Terminal Kampung Melayu, pasca ledakan bom di Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ledakan baru saja terjadi di dekat Halte Transjakarta Kampung Melayu. Namun, lokasi ledakan malah langsung dipadati warga yang ingin mengetahui ledakan.

Kondisi itu membuat empat arah jalan dari dan menuju Kampung Melayu sulit dijangkau. Petugas Kepolisian berulang kali meminta warga yang berkumpul karena menyulitkan petugas dan tim medis yang hendak mencapai lokasi.

"Tolong yang tidak berkepentingan mundur ke belakang police line," kata seorang petugas Kepolisian yang berada di lokasi, Rabu (24/5) malam.

Sayangnya, imbauan petugas tidak begitu dihiraukan warga yang terus maju untuk melihat kondisi terbaru. Bahkan, tidak sedikit warga yang memegang telfon genggam untuk mengabadikan momen mengerikan yang terjadi.

Sementara, sejumlah warga yang berada di lokasi mengaku mendengar dua kali ledakan pada Rabu (24/5) malam. Dari ledakan itu, sejumlah anggota badan dari korban tampak bertebaran di beberapa lokasi dan sempat diabadikan warga.

"Pukul 22.44 WIB kita dengarnya, terus lihat tangan, dekat halte dekat angkot banyak darah itu tadi," ujar Anto (30) salah seorang warga yang ditemui di lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement