Rabu 07 Jun 2017 21:40 WIB

Densus 88 Kembali Amankan Perencana Bom Kampung Melayu

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.
Foto: Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Densus 88 bersama Polda Jawa Barat mengamankan WT di Jalan Jatikaler Babakan, Cilenyi, Bandung, Rabu (7/6)  pukul 11.30 WIB. Diduga WT merupakan ketua tim Asykari Assunah.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan Asykari Assunah merupakan kelompok yang beranggotakan di dalamnya Ahmad Sukri dan Ichwan Nurus Salam. Yang mana dua orang itu diduga terlibat dalam perencanaan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu (24/5). "Nah dia ini (WT) ketua timnya," ujar Martinus melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (7/6).

Martinus mengatakan, diduga kelompok ini sebelum terjadi peristiwa ledakan di Kampung Melayu melakukan pertemuan terlebih dahulu. Hasil penelusuran Densus 88, ada pertemuan mereka pada 19 Mei 2017 atau lima hari sebelum bom bunuh diri itu terjadi.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan WT merupakan salah satu motivator dalam kelompok tersebut. Untuk pendalaman, dia mengatakan, rencananya Densus 88 akan melakukan penggeledahan di kediaman WT di kelurahan Pasir Biru, Cibiru, Kota Bandung. "Kami akan geledah rumahnya," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement