Rabu 05 Apr 2017 16:07 WIB

Konstruksi Bangunan Proyek Jatim Park III Ambruk, 6 Pekerja Luka

Rep: Christiyaningsih/ Red: Hazliansyah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Konstruksi bangunan yang berada di komplek proyek Jawa Timur Park III (Jatim Park III) ambruk pada Rabu (5/4) siang. Enam pekerja yang berada di lokasi kejadian luka-luka akibat terkena runtuhan besi konstruksi. Keenamnya kini dilarikan ke RS Baptis Kota Batu untuk memperoleh perawatan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Batu, Achmad Choirul Rochim, yang ditemui di lokasi menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ketika personel BPBD datang, seluruh korban sudah dievakuasi oleh pekerja yang lain," jelas Rochim.

Dugaan sementara konstruksi setinggi 15 meter itu ambruk lantaran titik jenuh air di lokasi menyebabkan konstruksi menjadi rapuh.

Menurut Rochim, konstruksi yang ambruk tersebut belum genap berusia satu bulan. "Kalau bangunan baru yang belum jadi terkena hujan terus menerus bisa rapuh," imbuhnya.

Berdasarkan pengamatan Republika.co.id di lokasi kejadian, pondasi bangunan tepat berada di bibir tebing yang curam. Tanah yang menjadi tempat berdirinya bangunan terlihat longsor dan konstruksi bangunan sampai bagian atap ikut terseret ke bawah.

Kini lokasi ambruknya konstruksi yang berada di Jalan Ir. Soekarno itu dibatasi garis polisi. Sampai berita ini ditulis, awak media masih menunggu konferensi pers yang akan digelar oleh pihak pengelola Jatim Park III.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement