Rabu 22 Feb 2017 11:04 WIB
Pilkada DKI

PPP Terus Jalin Komunikasi dengan Kedua Cagub-Cawagub DKI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Pilgub DKI (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pilgub DKI (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz mengaku, komunikasi terkait arah dukungan dengan kedua pasangan cagub-cawagub DKI yang lolos putaran kedua terus terjalin dengan baik. Kedua pasangan calon juga menurutnya menghormati sikap PPP yang sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait arah dukungan.

"Komunikasi (dengan dua paslon) masih terjalin.  Mereka juga punya etika, artinya masing-masing paslon juga punya etika bahwa menghormati (keputusan PPP)," kata Aziz saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (22/2).

Aziz melanjutkan, DPW PPP DKI dalam waktu dekat akan segera mengambil sikap terkait arah dukungan di putaran kedua Pilgub DKI. Namun, arah dukungan tersebut hanya untuk diajukan ke DPP, dan bukan untuk dipublikasikan.

Aziz menambahkan, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara pengurus di PPP, untuk dukungan di Pilgub DKI tidak diputuskan langsung oleh DPW. Akan tetapi, nantinya diputuskan langsung oleh DPP.

"Misalnya saya sebagai ketua wilayah belum bisa menyatakan iya gue ke elo kok (salah satu paslon), bukannya ke sono. Enggak bisa begitu. Karena ini menyangkut komitmen internal kita bahwa ini (dukungan dari DPW) tidak untuk dipublikasikan kecuali oleh DPP nantinya," terang Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement