Jumat 10 Feb 2017 11:25 WIB

Ini Alasan Bachtiar Nasir tidak Hadir Pemeriksaan Pertama

Rep: c62/ Red: Agus Yulianto
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nashir
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nashir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir telah memenuhi panggilan Bareskirm di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bachtiar datang bersama tim kuasa hukum dan beberapa kolega serta simpatisannya pada Jumat (10/2) sekitar pukul 10.03 WIB.

Dalam kesempatan itu, Bachtiar menyampaikan alasan ia tidak datang pada pemerikaaan pertamaanya. Menurut dia, hal itu bukan menghindar, melainkan meminta polisi untuk memperbaiki isi materi surat panggilan yang dinilai tidak sesuai secara legalitas.

"Hari ini sesuai dengan janji saya dan pengacara saya bahwa ketika panggilan pertama tidak bisa hadir karena ada berapa revisi surat dari administrasi hukumnya yang perlu diselesaikan sehingga yang datang dari pihak pengacara dulu," ujarnya.

Bachtiar yang menggunakan baju muslim warna putih itu menyampaikan juga alasan kali ini ia bersedia memenuhi panggilan, yang secara legal surat panggilan pemeriksaan yang dilayangkan sudah benar. "Nah setelah direvisi, karena kami mau taat hukum maka kami pun hari ini datang memenuhi panggilan untuk pemeriksaan di Bareskrim hari ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement