Selasa 03 Jan 2017 10:17 WIB

Tomohon Tingkatkan Infrastruktur Pendukung Destinasi Wisata

Beberapa wisatawan lokal berjalan dipinggir Danau Linow, kota Tomohon, Sulawesi Utara
Foto: ANTARA/Fiqman Sunandar
Beberapa wisatawan lokal berjalan dipinggir Danau Linow, kota Tomohon, Sulawesi Utara

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkatkan infrastruktur pendukung destinasi-destinasi wisata yang tersebar di lima kecamatan.

"Pariwisata di Kota Tomohon saat ini terus bergerak hingga ke level internasional. Pemerintah daerah secara intensif melakukan evaluasi serta peningkatan kualitas dan kuantitas terhadap destinasi pariwisata termasuk di antaranya perbaikan-perbaikan infrastrktur pendukung," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, Selasa.

Wali Kota menambahkan, potensi destinasi-destinasi wisata di kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu unik dan tidak kalah menariknya bila dibandingkan dengan destinasi wisata di tempat lain.

"Selain perbaikan dan pembangunan infrastruktur pendukung, pemerintah kota terus melakukan promosi menggunakan berbagai media secara efektif, efisien dan bertanggungjawab," ujarnya.

Wali Kota Tomohon dua periode ini optimistis segera diperdakannya Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Riparda) Tahun 2016-2031 mampu mendorong kemajuan sektor pariwisata.

"Pemerintah kota berharap industri pariwisata di Kota Tomohon mampu menggerakkan perekonomian daerah yang didukung dengan kelembagaan dan tata kelola pariwisata yang bersinergi dengan pembangunan, fasilitas pendukung pariwisata yang handal, sumber daya manusia pariwisata yang profesional, serta peningkatan peranserta masyarakat," katanya.

"Visi kita adalah terwujudnya pariwisata alam, budaya, religi, pendidikan dan masyarakat yang berkualitas, berkelanjutan dan berdaya saing dalam mewujudkan Kota Tomohon sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement