Rabu 11 Jan 2017 08:26 WIB

Tomohon Tingkatkan Kualitas Pelayanan Dukung Pariwisata

Beberapa wisatawan lokal berjalan dipinggir Danau Linow, kota Tomohon, Sulawesi Utara
Foto: ANTARA/Fiqman Sunandar
Beberapa wisatawan lokal berjalan dipinggir Danau Linow, kota Tomohon, Sulawesi Utara

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berbenah untuk menjadi salah satu destinasi pariwisata dunia yang menyenangkan sekaligus damai dan nyaman.

Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman mengatakan, pariwisata menjadi primadona Kota Tomohon karena memiliki potensi yang menjanjikan bahkan telah mendunia.

"Saat ini beragam program pembangunan fasilitas penunjang di setiap dinas dan badan, hal ini pasti berdampak luas dan bermuara mendukung kepariwisataan," kata Jimmy Eman.

Untuk itu upaya nyata terus dilakukan pihaknya. Dinas pariwisata saat ini dikatakannya memiliki peran utama mendukung visi dan misi yang telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana pembangunan jangka panjang daerah.

Upaya nyata ini, menurut dia, selaras dengan tingginya kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Tomohon dan destinasi wisata lainnya di Sulut.

"Adanya penerbangan internasional langsung ke Bandara Sam Ratulangi, berdampak arus kunjungan wisatawan terus berdatangan, hal ini harus diimbangi kualitas pelayanan makin prima dukungan sarana memadai," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Masna J Pioh mengharapkan seluruh jajaran terus bersama-sama bekerja keras memajukan kepariwisataan Tomohon melalui penataan obyek wisata serta pembangunan infrastruktur pendukung dan pelayanan optimal.

"Pada tahun ini, Kota Tomohon juga akan menggelar Tomohon Internasional Flower Festival. Agenda pariwisata tahunan ini memiliki efek ganda bagi masyarakat dan pemerintah kota," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement