Selasa 30 May 2017 05:02 WIB

Pemkot Tomohon Targetkan 28 Ribu Wisatawan Mancanegara

Tomohon International Flower Festival
Foto: Wonderful Indonesia
Tomohon International Flower Festival

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menargetkan sebanyak 28.000 wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah itu.

"Salah satu upaya untuk mendorong jumlah kunjungan wisatawan adalah dengan menggelar Tomohon International Flower Festival pada bulan Agustus mendatang," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Senin.

Selain menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara, pemerintah kota juga mengharapkan pergerakan wisatawan nusantara yang berkunjung sebanyak 300.000 wisatawan.

Pada tahun 2016, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung lebih dari 26.000 orang, begitupun dengan wisatawan nusantara sebanyak 244.000 orang.

Karena itu, Wali Kota berharap semakin bervariasinya kemasan wisata yang ada di Kota Tomohon akan memberikan banyak pilihan bagi wisatawan mancanegara dan nusantara yang berkunjung.

"Kita akan kemas festival bunga internasional yang dimulai dari tanggal 8-12 Agustus semakin menarik sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi wisatawan. Kami juga optimistis mereka akan kembali lagi pada iven yang sama di tahun depan," katanya.

Tomohon International Flower Festival 2017 mengangkat tema "The Seven Wonders of Tomohon". Tema itu berkaitan dengan potensi wisata gunung, danau dan air terjun.

Gunung yang dapat menjadi alternatif berwisata yaitu Lokon, Empung, Tatawiran, Mahawu, Tampusu, Masarang dan Kasuratan. Selanjutnya, Danau Linow, Tampusu, Pangolombian, Sineleyan, Panunuzaen, Linow Oki dan Kasewean.

Sedangkan lokasi wisata air terjun yaitu Tapahan Rinokrok, Tumimperas, Regesan, Ranowawa, Tekaan Telu, Kanderawatu dan Kinapesutan.

"Pemerintah kota juga terus membenahi infrastruktur pariwisata yang ada di setiap destinasi sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement