Senin 02 Apr 2018 07:11 WIB

Tomohon Festival Bunga Internasional Digelar Agustus

Persiapan terus dimatangkan.

Bunga anggrek Vanda sp (ilustrasi)
Foto: Pinterest
Bunga anggrek Vanda sp (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan persiapan pelaksanaan "Tomohon Festival Bunga Internasional" (TIFF) yang direncanakan digelar pada bulan Agustus mendatang.

"Beberapa hari lalu telah dilaksanakan audiens dengan Kementerian Luar Negeri agar kiranya dapat mendukung pelaksanaan kegiatan Tomohon International Flower Festival itu," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Senin (2/4).

Wali Kota menambahkan, saat berdialog dengan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, pemerintah kota memaparkan kesiapan menggelar hajatan tahunan yang ke delapan tersebut.

"Pelaksanaan TIFF telah memberikan dampak positif dalam menarik wisatawan mancanegara maupun lokal datang ke Tomohon dan Sulut," katanya.

Tak hanya itu, kegiatan yang telah menjadi kalender tetap Kementerian Pariwisata tersebut mampu menggerakkan perekonomian masyarakat lokal, pelaku usaha hingga industri perhotelan.

"Dari sisi peserta, delegasi dan rangkaian acara sebelum, di saat dan sesudah TIFF dilaksanakan kami memastikan digelar semakin spektakuler," ujarnya.

Saat berdialog, kata dia, Pemerintah Kota Tomohon berharap Kementerian Luar Negeri ikut serta pada pelaksanaan TIFF bulan Agustus nanti.

"Kemenlu pun siap memfasilitasi kehadiran delegasi duta besar yang bakal diundang. Kemenlu juga memberikan apresiasi bagi pemerintah kota yang tak henti-hentinya menjadi pelopor kemajuan pariwisata di Sulut," ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, lanjut wali Kota periode kedua itu, Wamenlu berencana melaksanakan "Diplomatic Tour" yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement