Jumat 09 Dec 2016 10:45 WIB

Menhub Sediakan Pesawat Logistik untuk Korban Gempa

Rep: Muhyiddin/ Red: Angga Indrawan
 Warga bersama aparat melakukan evakuasi lanjutan di reruntuhan ruko di Pasar Meureudu, Pidie Jaya, NAD, Kamis (8/12).
Foto: Republika/ Wihdan
Warga bersama aparat melakukan evakuasi lanjutan di reruntuhan ruko di Pasar Meureudu, Pidie Jaya, NAD, Kamis (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan, Budi Karya mengatakan pihaknya sudah menyediakan pesawat yang akan mengangkut logistik dari Jakarta ke lokasi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Pesawat tersebut akan diterbangkan pada Jumat (9/12) pukul 17.00 WIB melalui Bandara Halim di Jakarta Timur.

"Secara teknis, Kemenhub menyediakan pesawat dengan koordinasi kepolisian, hari ini juga ada pesawat kargo untuk  mengirimkan barang-barang bantuan khusus logistik," ujar Budi saat mengunjungi Posko Pengungsian di Masjid Al-Munawarah, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (9/12).

Budi pun berharap agar masyarakat yang ingin memberikan bantuannya untuk menyalurkannya di Bandara Halim. "Untuk masyarakat yang ingin beri bantuan bisa ke Halim," ucap dia.

Menurut Budi, bencana gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter tersebut kini sudah tertangani. Namun, kata dia, saat ini pengungsi masih banyak yang trauma.

"Ini trautama, bagaimana pun juga ada efek psikologis. Kalau dari kejadian ini sudah banyak yang tertangani, jadi lebih kepada penanganan psikologi," kata Budi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement