Ahad 04 Dec 2016 05:37 WIB

Pesawat Polri Hilang Kontak, Satu Jenazah Ditemukan

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Tim SAR menemukan barang-barang penumpang pesawat M 28 Skytruck milik Polri.
Foto: Tim SAR
Tim SAR menemukan barang-barang penumpang pesawat M 28 Skytruck milik Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu jenazah dari 13 anggota Polri yang hilang kontak pada Sabtu (3/12) kemarin telah ditemukan. Namun masih belum diketahui identitas jenazah yang ditemukan tersebut.

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri) AKBP Erlangga mengatakan jenazah tersebut ditemukan pertama kali oleh tim basarnas. Jenazah tersebut ditemukan tim sekitar pukul 17.55 WIB di perairan Tanjung Pinang, Kepri.

Akan tetapi Erlangga masih enggan untuk memberikan identitas dari satu jenazah yang berhasil ditemukan. Menurutnya Ahad (4/12) pagi ini jenazah baru akan dibawa ke Batam untuk proses identifikasi. "Satu jenazah yang ditemukan, rencananya pagi ini dibawa ke Batam untuk identifikasi oleh team DVI Polda Kepri," ujar Erlangga saat dikonfirmasi Republika.co.id di Jakarta, Ahad (4/12).

Dalam pencarian tersebut, tim juga telah dibantu oleh para nelayan Kepri. Mereka berhasil menemukan barang bukti seperti tas-tas korban yang berisi pakaian, kartu tanda anggota (KTA), foto, dan topi personel.

Untuk diketahui pesawat Skytruck M 28 hilang kontak sekitar pukul 11.15 WIB pada Sabtu (3/12). Dalam pesawat tersebut diduga ada lima orang kru dan delapan penumpang yang semuanya adalah anggota Polri.

13 anggota tersebut yakni AKP BW sebagai pilot, AKP EB sebagai pilot, AKP T selaku pilot, Brigadir J sebagai mekanik, Brigadir M sebagai mekanik. Sedangkan delapan lainnya yakni AKP AM, AKP S, Bripka E, Briptu AZ, Bripda R, Bripda E, Brigadir S, dan Brigadir JS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement