Rabu 23 Nov 2016 10:54 WIB

Dorong Penciptaan Wirausaha, BSI Teken MoU dengan CESD UI

Penandatangan MoU antara BSI dan CESD UI.
Foto: Dok BSI
Penandatangan MoU antara BSI dan CESD UI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bina Sarana Informatika (BSI) menjalin kerja sama dengan Center Entrepreneurship Development and Studies Universitas Indonesia (CESD UI). Nota kesepahaman (MoU)  tersebut ditandatangani oleh Direktur BSI Naba Aji Notoseputro dan Ketua Pembina CEDS UI Roy Darmawan  SE, MPsi, didampingi oleh Dr  Ade Erlangga MHum (dosen Universitas Indonesia) dan  Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo. Penandatangan MoU tersebut  bertempat di Hall A BSI Convention Center,  Bekasi, Jawa  Barat, bersamaan dengan Prosesi Wisuda BSI ke-46, Senin (21/11/16).

Direktur BSI Naba Aji mengatakan kerja sama berupa pembinaan kewirausahaan ini dilaksanakan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan pelatihan, seminar, workshop, kunjungan studi, serta pertukaran dosen tamu untuk berbagai ilmu pengetahuan, terutama ilmu berwirausaha. Hal itu sebagai upaya percepatan ilmu pengetahuan.

"Pembinaan kewirausahaan ini, sebagai alternatif bagi lulusan BSI. Selain bekerja, mereka dapat berwirausaha. Sehingga mereka akan mampu membuka lapangan pekerjaan baru.  Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi pengangguran terdidik yang setiap tahunnya meningkatkan,"  ungkap Naba.

Sementara Roy Darmawan mengungkapkan,  BSI merupakan perguruan tinggi pertama yang bekerja sama dengan CESD UI. "Komitmen BSI pada pengembangan wirausaha di lingkungan kampus, sebagai alasan CESD UI bersepakat melakukan kerjasama sama dengan BSI,"  kata Roy Darmawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement