Rabu 26 Oct 2016 13:36 WIB

Gondola Intiland Jatuh Bersama Korban dari Lantai 23

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Pekerja mengunakan gondola (ilustrasi).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pekerja mengunakan gondola (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban tewas dalam insiden jatuhnya kereta gantung (gondola) di Gedung Intiland, Tanah Abang, Jakarta Pusat merupakan seorang petugas teknisi bernama Agus Hariyadi. Ia jatuh dari gedung tersebut saat sedang melakukan pemeriksaan terhadap mesin gondola pada Rabu (26/10), siang.

"Dia jatuh saat lagi memeriksa mesin gondola sekitar jam 11.15," ujar salah seorang petugas keamanan Gedung Intiland, Abdul Gani di lokasi kejadian.

Gondola bersama Agus tersebut diperkirakan jatuh dari lantai 23 gedung Intiland, sehingga Agus langsung tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan. Saat polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tampak darah terus keluar dari bagian belakang kepala korban dan terdapat luka memar di bagian wajah korban. Punggung dan kakin korban mengalami patah.

Sebelum sampai tanah, menurut Gani, gondola itu sempat menimpa sebuah videotron yang berada di luar lantai 6 gedung itu. Beruntung, saat itu tidak ada orang melintas. "Gondolanya menimpa videotron dulu, waktu itu lagi gak ada orang yang melintas," kata dia.

Jenazah korban baru dapat dievakuasi sekitar pukul 12.30 WIB. Hingga kini, aparat kepolisian masih melakukan olah TKP. Sementara, gondola jatuh tersebut sampai saat ini belum dievakuasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement