Selasa 05 Jan 2016 16:51 WIB

Tiga Orang Tewas Terjatuh dari Gondola Mal

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tiga orang warga Surabaya tewas terjatuh dari gondola sebuah mal, Selasa (5/1). Peristiwa terjadi ketika korban membetulkan lampu di lantai tiga mal Carefour Mitra di Jalan KH Agus Salim Kota Malang.

Ketiga korban tewas tersebut adalah Suprajitno (64), warga Bratang Wetan, Wonokromo, Surabaya, Abin (57) warga Pandegiling, Tegalsari, dan Tjai Lie Biauw, warga Wonokromo, Surabaya.

Ketiganya didatangkan dari PT Inspirasi Bangun Mandiri (IBM) Surabaya, atas permintaan Mitra untuk memperbaiki lampu yang rusak. Jenazah korban saat ini sedang dalam proses evakuasi ke Kamar Mayat RSSA Kota Malang.

Menurut keterangan saksi, Arisandi, yang berada tidak jauh dari Mitra, sekitar pukul 12.45 WIB tiba-tiba mendengar suara jatuh. Saat dilihat, ada dua orang terjatuh dari gondola. Sebelum terjatuh, dia melihat ada yang sedang membetulkan lampu, namun tiba-tiba ada suara benda jatuh.

"Pada saat terjatuh, saya melihat dua korban sempat bernapas, namun saat ambulans tiba sudah tidak bernyawa lagi," ujarnya.

Ketiga korban diketahui luka berat di kepala dan langsung dilarikan ke RS dr Saiful Anwar. Tiga pekerja yang terjatuh dan meninggal di tempat itu tidak menggunakan alat keamanan yang memadai, serta tidak memakai helm dan sabuk keamanan lengkap. Saat dievakuasi tim SAR, ketiga korban hanya memakai tali seadanya.

Lokasi kejadian saat ini sudah dipasangi garis polisi. Polisi juga sudah mengidentifikasi dan memeriksa beberapa saksi, termasuk manajemen Mitra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement