Selasa 16 Aug 2016 22:34 WIB

Danny Pomanto: Hotel di Makassar Siap Gelar Kongres

Wali Kota Makassar Danny Pomanto (kanan).
Foto: Antara
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah memutuskan pelaksanaan kongres dilangsungkan di Kota Makassar pada 17 Oktober 2016. Keputusan itu disambut gembira

Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Menurut Danny, Makassar sangat siap menggelar kongres yang akan mengagendakan pemilihan ketum, waketum, dan exco PSSI periode mendatang. Kesiapan ditunjukan dengan adanya sejumlah hotel yang mampu menampung ribuan orang, keanekaragaman makanan, keamanan hingga sejarah Makassar yang merupakan salah satu barometer sepak bola Indonesia.

"Hotel di Makassar bukan pertama kali menggelar kongres. Bahkan sudah beberapa kali menggelar event tingkat internasional sehingga pilihan PSSI untuk kongres sangat tepat dan bijak," kata Danny kepada wartawan, Selasa (16/8).

Dia menambahkan, Bandara Sultan Hassanudin yang mampu menampung delapan hingga 10 juta penumpang per tahun, dipastikan dapat menyambut kedatangan peserta Kongres PSSI. Pihaknya juga berharap Kongres PSSI bisa menjadi sejarah dan momen kebangkitan dunia sepak bola di level internasional, karena seluruh prestasi atlet sangat ditentukan oleh organisasi.

"Makassar akan menjadi sejarah dan menjadi kebangkitan PSSI di dunia ini. Kongres ini adalah tonggak sejarah baru bagi PSSI dan prestasi PSSI yang baru," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement