Selasa 01 Nov 2022 15:31 WIB

Wali Kota Makassar Tekankan Waspadai Varian Omicron XBB

Wali Kota minta jangan lengah meski telah ada pelonggaran kesehatan terkait Covid-19.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus menekankan agar masyarakat beserta dinas terkait tetap mewaspadai penularan varian baru Covid-19, jenis Omicron XBB yang mulai merebak di sejumlah daerah di Indonesia. "Jangan lengah meski telah ada pelonggaran kesehatan terkait Covid-19. Saat ini, varian baru Omicron diidentifikasi telah masuk di Indonesia," ujar Ramdhan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/11/2022).

Oleh karena itu, pria disapa akrab Danny Pomanto ini meminta agar tetap menjaga kesehatan tubuh, tingkatkan stamina dan jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Menurutnya, penyebaran Covid-19 varian Omicron XBB dinilai begitu cepat. Sehingga diperlukan langkah antisipasi dengan kembali memperkuat penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga

"Karena penyebarannya begitu cepat, maka sebaiknya protokol kesehatan lebih diperhatikan. Gunakan masker dan pastikan kondisi tubuh sehat. Jika merasa ada gejala yang tidak biasa, sebaiknya segera ke Puskesmas atau ke rumah sakit terdekat," katanya menekankan.

Berdasarkan data di situs pusatkrisis.kemenkes.go.id, per 31 Oktober 2022, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 secara nasional sebanyak 6.493.079 juta pasien. Kasus yang dinyatakan sembuh sebanyak 6.309.790 juta pasien. Dan pasien meninggal dunia berjumlah 158.631 ribu orang.

 

Sedangkan data untuk Sulsel, jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 146.376 ribu pasien, dan jumlah pasien sembuh sebanyak 142.990 orang pasien. Dan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 2.520 orang.

Sementara untuk jumlah kasus Covid-19 di Kota Makassar berjumlah 64.329 orang pasien, dengan angka kesembuhan telah mencapai 98,3 persen. Dan sebanyak 1.106 orang meninggal dunia. Sejauh ini, masih ada 16 orang dinyatakan positif dan sedang menjalani isolasi.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement